Selasa, 23 Agustus 2016

Perkembangan Dan Kemajuan Teknologi


Alat komunikasi adalah hal yang paling umum di butuhkan oleh manusia, dengan alat komunikasi manusia bisa memperoleh informasi yang di butuhkan dari berbagai macam sumber. Pada saat ini dari masa ke masa manusia terus menerus berinovasi untuk membuat alat komunikasi secanggih dan seefisien mungkin demi mendapatkan informasi. Dan saat ini muncullah “smartphone android” yang perkembangannya sangat pesat dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat di berbagai belahan dunia. 

Di Indonesia sendiri alat komunikasi sangat di sukai masyarakat indonesia, terlebih masyarakat indonesia cenderung menyukai berbau di gital dan perkembangan teknologi sesuai kepribadian masing-masing. Selain itu, dorongan teknologi smartphone android ini juga mendorong penggunaan beberapa layanan , khususnya hal penggunaan internet. Tentu saja, karena mau tidak mau pengguna smartphone harus berlangganan layanan  kuota internet secara rutin agar smartphonenya dapat berjalan sesuai dengan fungsinya. Seperti media sosial yang sangat ramai di kalangan para remaja saat ini.

Smartphone dalam Dunia Bisinis



Tanpa disadari pengguna smartphone saat ini sudah menjadi target bagi para pelaku usaha untuk mencari keuntungan. Ya, hal ini didasarkan pada meningkatnya pengguna smartphone, gaya hidup hingga kebutuhan mereka yang lebih efisien dilakukan melalui media tersebut. Salah satu contohnya adalah pemenuhan kebutuhan melalui transaksi online. Kenapa transaksi online? Karena adanya tingkat dorongan seseorang yang kuat akan kesibukan , aktifitas mobile yang tinggi sehingga kecenderungan sifat ingin serba cepat dan praktis.

Melihat adanya permintaan yang kuat dari para pengguna internet, termasuk smartphone membuat pebisnis berusaha untuk masuk ke dunia bisnis ecommerce yang konsepnya mengedepankan kemudahan, kecepatan dan kesederhanaan dalam bertransaksi dengan menjual segala sesuatu yang dibutuhkan oleh konsumen dengan cepat. Tidak hanya berhenti disitu, saat ini perusahaan e-commerce juga membuatkan versi mobile dan aplikasi untuk smartphone agar mereka dapat lebih menjangkau target pasarnya, dan berusaha mengintimidasi konsumen untuk terus mengingat mereka melalui layanan tersebut dan aplikasi tersebut mudah di dapat melalui Play Store Android
Contohnya : Zalora, Tokobagus, Buka Lapak, Elevenia , Berniaga, Traveloka, dsb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar